Pelantikan Taruna Merah Putih



BANDUNG, (KC) -Kader Taruna Merah Putih (TMP) sebagai sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,diharapkan bisa menjadi calon elit politik yang menunjang kemajuan dan kebesaran partai.
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung H.Yadi Srimulyadi mengatakan, sebagai kawah candradimuka, Taruna Merah Putih Kabupaten Bandung diharapkan bisa memberikan peranan dan sumbangsih bagi PDI Perjuanga, di samping para kader muda mendapat bimbingan dari seniornya di PDI Perjuanga.
“Kader partai muda modern dan kader partai senior ideologis dalam tubuh PDI Perjuanga harus bisa bersatu untuk kemajuan dan kebesaran partai. Keragaman kader partai dengan berbagai latar belakang profesi dan disiplin ilmu, jangan sampai menimbulkan friksi. Tapi justru harus bisa saling melengkapi,” tandas H.Yadi Srimulyadi dalam pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Taruna Merah Putih Kabupaten Bandung di Sekretariat DPC PDI Perjuangan  Kabupaten Bandung, Minggu (24/3).
Menurut Yadi, di era modern dengan pesatnya kemajuan teknologi dan tantangan lainnya, PDI Perjuangan  sebagai salah satu partai terbesar di Indonesia, dengan basis massa yang besar, harus mampu mengikuti perkembangan jaman. Untuk dapat mengikuti perkembangan jaman tersebut, kata dia, salah salah satu tanggung jawabnya berada di tangan generasi muda, dan kalangan intelektual muda partai.
"Namun satu hal yang harus dicamkan oleh semua kader partai, baik kader muda modern maupun kader senior. Jangan sampai terjadi friksi atau jurang pemisah diantara keduanya. Tapi harus bisa saling melengkapi, yang muda dan modern ini harus bisa menularkan kepintarannya kepada kader lain. Kader senior juga harus bisa mentrasfer kekuatan ideologi partai kepada yang muda. Karena harus diakui kader PDI Perjuangan  selama ini memiliki kekuatan ideologi yang kuat dan mengakar," kata Yadi.
Ia berharap dengan hadirnya Taruna Merah Putih sebagai sayap partai PDI Perjuangan  , yang didalamnya terdiri dari kalangan muda profesional dengan beragam disiplin ilmu itu, mampu membawa perubahan dalam partai berlambang Banteng Moncong Putih ini.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Taruna Merah Putih Jawa Barat Dadang Iskandar Danubrata,SE. menambahkan, kehadiran Taruna Merah Putih sebagai sayap partai, diharapkan mampu menampung dan menjaring generasi muda terpelajar yang nantinya mampu mendukung kemajuan partai. Menurut Dadang Taruna Merah Putih diisi oleh kaum muda beragam profesi dan disiplin ilmu. Seperti dokter, pengacara, pengusaha, guru, seniman, artis, wartawan dan lain sebagainya.
"Dengan keragaman profesi dan disiplin ilmu itu diharapkan mampu memberikan warna lain dalam partai. Tapi tentunya untuk mendukung kemajuan dan kejayaan partai," ujar Dadang.
Dadang pun meminta kepada semua anggota Taruna Merah Putih agar mampu menempatkan diri baik dalam pergaulan dalam partai maupun di masyarakat. Lebih jauhnya, dapat memberikan kontribusi pemikiran dan hasil kerja yang positif. untuk partai dan masyarakat.
"Memang kehadiran Taruna Merah Putih juga untuk menjawab kejenuhan dan apatisnya generasi muda terhadap partai politik yang ada saat ini. Tapi mudah-mudahan dengan adanya Taruna Merah Putih, bisa memberi warna baru dan menarik minat generasi muda kepada partai ini," pungkas Dadang.
(001/KC)**


0 komentar:

Poskan Komentar